Kata Mantan Wagub DKI, Tak Satu Pun Kriteria yang Dipenuhi Ahok

Kata Mantan Wagub DKI, Tak Satu Pun Kriteria yang Dipenuhi Ahok
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menilai, tujuh kriteria calon pemimpin DKI Jakarta yang digagas Koalisi Kekeluargaan, mirip dengan lima kriteria calon pemimpin yang digagas Gerakan Rumah Rakyat Untuk Pemimpin Beradab. 

Pemimpin di Jakarta, antara lain harus figur yang jujur, bersih, tegas, cerdas dan benar-benar beradab. 

"Dari lima aspek ini tidak satu pun yang dimiliki incumbent (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama)," ujar Prijanto pada diskusi yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Rabu (10/8).

Prijanto kemudian membeber beberapa sikap Ahok yang dinilai tidak sesuai antara perbuatan dan tindakan. Tidak sesuai apa yang dikemukakan hari ini dengan hari berikutnya. 

"Jujur itu satu kata dan perbuatan. Kalau pagi ngomong tempe terus sorenya kedelai, itu jujur enggak. Banyak lagi sebenarnya. Jadi kalau perilaku incumbent seperti ini, apa Anda akan pilih?" ujar Prijanto. 

Melihat kondisi yang ada, Rumah Rakyat Untuk Pemimpin Beradab yang digagas Prijanto, mengajak seluruh rakyat Jakarta bersama-sama memilih pemimpin yang benar-benar peduli dengan rakyat Jakarta.

"Siapa saja boleh bergabung, rakyat Jakarta," ujar Prijanto. (gir/jpnn)


JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menilai, tujuh kriteria calon pemimpin DKI Jakarta yang digagas Koalisi Kekeluargaan, mirip


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News