Kata Unai Emery Setelah Arsenal Disikat Liverpool 1-5

Kata Unai Emery Setelah Arsenal Disikat Liverpool 1-5
Unai Emery. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Arsenal menderita kekalahan keempat musim ini usai dipukul Liverpool 1-5 di Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB. Di klasemen sementara, tim asuhan Unai Emery itu berada di posisi kelima, 38 poin dari 20 pertandingan.

"Kami sudah berusaha. Saya pikir kami sudah memulainya dengan baik, tapi setelah kami unggul, mereka (Liverpool) menekan dengan tekad yang sangat besar dan dengan pemain yang bisa membuat perbedaan di seluruh lapangan," ujar Emery di laman resmi klub.

Arsenal unggul lebih dahulu pada meni ke-11 lewat Ainsley Maitland Niles. Namun kemudian Liverpool mencetak dua gol cepat lewat Roberto Firmino di menit 14 dan 16.

Arsenal tertinggal 1-4 di babak pertama setelah Sadio Mane dan Mohamed Salah membukukan gol masing-masing pada menit ke-32 dan 45+2.

"Mereka mencetak gol cepat dan itu adalah momen yang sulit bagi kami. Kami berbicara di ruang ganti. Di babak kedua kami harus berdiri, untuk menjaga posisi kami secara individu dan kolektif dalam permainan," ucap Emery.

Arsenal sedikit lebih baik di babak kedua, sanggup meladeni permainan cepat dan bertenaga dari Liverpool.

Tuan rumah hanya menambah satu gol yakni lewat Firmino di menit ke-65.

"Sekarang kami harus memikirkan pertandingan melawan Fulham (1 Januari). Kami memiliki banyak pekerjaan dan tahu harus menjadi lebih baik," pungkas Emery. (adk/jpnn)

Setelah kekalahan telak dari Liverpool, Arsenal masih terpaku di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 38 poin dari 20 pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News