Kata Wagub DKI Atas Langkah TNI Mencopoti Baliho Habib Rizieq

Kata Wagub DKI Atas Langkah TNI Mencopoti Baliho Habib Rizieq
Penertiban baliho-baliho tak berizin di wilayah Jakarta Pusat dan dipimpin oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Jumat (20/11/2020). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bahwa TNI telah berkoordinasi dengan pemprov terkait pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di ibu kota.

"Kami bekerja sama dengan jajaran Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) di internal, dengan Kodam (Jaya), Polda (Metro Jaya), semua. Kami selalu berkerja sama dalam menyikapi berbagai hal, termasuk COVID-19," ujar Ariza sapaan akrab Ahmad Riza ditemui awak media di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/11).

Menurut Ariza, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Forkompinda selama ini sudah berjalan baik. Setiap kebijakan Pemprov DKI Jakarta sudah melalui proses diskusi.

"Jadi kerja sama kami sangat baik, bahkan kami selalu bekerja sama dengan pemerintah pusat dengan Pak Doni Monardo (Kepala BNPB, red). Jadi hubungan kami dengan jajaran Forkompinda sangat baik , saling mengisi, saling melengkapi dalam mengambil kebijakan," beber Ariza.

Sebelumnya, petugas gabungan yang terdiri atas unsur TNI, Polri, dan Satpol PP pada Jumat (20/11) menertibkan spanduk dan baliho tak berizin di ibu kota.

Satu di antara baliho yang ditertibkan itu bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Selain itu, baliho lainnya yang ditertibkan bergambar partai dan milik perusahaan swasta.

Ke depannya, kegiatan serupa akan dilaksanakan lebih rutin untuk memastikan keamanan di Jakarta Pusat tetap kondusif dan aman serta bersih dari baliho-baliho tidak berizin. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wagub DKI Ahmad Riza Patria memastikan TNI telah berkoordinasi dengan pemprov terkait pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News