Kau Malaikatku Jadi Single Perdana Padi Reborn

Kau Malaikatku Jadi Single Perdana Padi Reborn
Padi Reborn. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Padi Reborn akhirnya meluncurkan single perdana berjudul Kau Malaikutku. Single tersebut menjadi bagian dari album terbaru band asal Surabaya itu yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Menariknya, single Kau Malaikatku dikemas dengan sentuhan yang lebih fresh dan berwarna, dibandingkan dengan lagu-lagu mereka sebelumnya. Apalagi, band yang digawangi Piyu, Fadly, Rindra, Ari dan Yoyo ini menggandeng aktor Tora Sudiro dan putrinya, Jenaka Mahila Sudiro yang masih berusia 7 tahun.

Ide Padi Reborn menggandeng Jenaka terinspirasi dari lagu A Million Dreams yang merupakan original soundtrack film The Greatest Showman. “Ternyata Jenaka memberi warna dan karakter yang baru untuk lagu ini. Dan mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar ‘Kau Malaikatku’ karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka,” tutur Piyu di Jakarta, baru-baru ini.

Hal yang paling menonjol dalam single Kau Malaikatku adalah nuansa akustik dengan balutan string. Keterlibatan Denny Chasmala sebagai co-producer membuat lagu tersebut terdengar renyah dan bersemangat dengan ketukan tempo yang cepat.

Single Kau Malaikatku bercerita tentang seseorang yang mencari sosok malaikat dalam hidupnya. “Bahwa dalam mencari sesuatu, pasangan hidup atau kebahagiaan misalnya, terkadang kita tidak perlu harus jauh mencari. Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita,” kata Piyu.

Lagu Kau Malaikatku rupanya sudah digarap pada 2009 lalu sebelum Padi vakum dari belantika musik. Piyu datang dengan ide lirik awal kemudian dilanjutkan Fadly dengan membawa notasi lagu, lalu dikerjakan bersama-sama musiknya oleh semua personil.

“Lagu ini mengalami tiga kali perombakan aransemen musik, saat itu kami merasa belum pas banget. Hingga akhirnya saat kami menggarap album keenam yang akan rilis, kami garap ulang dengan konsep akustik,” ujar Ari.

Untuk memberikan jiwa dan ambience yang berbeda pada lagu ini, Fadly cs harus meredam emosi dalam mengeksplorasi vokal, bebunyian dari alat musik dan sound yang mereka hasilkan. Fadly bahkan mengerem tarikan vokalnya agar tidak terlalu terdengar emosional. “Untuk lagu ini, saya tidak lagi bernyanyi laidback tetapi on tempo. Walaupun cukup menantang, saya sangat enjoy saat proses rekamannya,” tutur tutur vokalis bernama lengkap Andy Fadly Arifuddin ini.

Grup musik Padi Reborn akhirnya meluncurkan single perdana berjudul Kau Malaikutku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News