Kaukus Perempuan Muslim Jakarta Dukung Ganjar Meningkatkan Kesejahteraan Kaum Wanita

Kaukus Perempuan Muslim Jakarta Dukung Ganjar Meningkatkan Kesejahteraan Kaum Wanita
Buka puasa bersama Kaukus Perempuan Muslim Jakarta Dukung Ganjar. Foto: dok. KPMJ

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Daerah (Korda) Kaukus Perempuan Muslim Jakarta Pusat Ririn Munayatun mendorong peningkatan kesejahteraan perempuan Indonesia.

Hal itu disampaikannya di sela kegiatan buka puasa Bersama ratusan perempuan di Hotel Rivoli, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

"Buka puasa bersama untuk menyambung silaturahmi kepada ibu-ibu yang ada di regional Jakarta Pusat. Kemudian, kami berdiskusi untuk menyampaikan harapan utuk pemimpin Indonesia ke depan," ujar Ririn.

Selain buka puasa, kegiatan tersebut diisi dengan diskusi, penampilan musik islami dan ditutup dengan tausiah dari Ustaz Hafidul Umam.

Dalam diskusi tersebut membahas mengenai kepemimpinan Indonesia pada masa yang akan datang serta bagaimana posisi perempuan dalam memandang hal tersebut.

Pada diskusi tersebut, terungkap pesan dan harapan dari perempuan terhadap sosok pemimpin yang akan datang.

Mereka berharap ada ruang khusus yang diprioritaskan dalam menjawab isu dan persoalan perempuan, terutama dalam pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan untuk berkontribusi dalam kesejahteraan keluarga.

"Dari diskusi yang akan kami utamakan adalah kesejahteraan keluarga melalui peran ibu-ibu ini, ya. Memang kondisinya ada yang harus kami dorong dan lakukan pendampingan, salah satu program yang bisa dilakukan kedepan adalah meningkatkan kapasitas ibu-ibu untuk berwirausaha atau UMKM. Apalagi sekarang kan banyak ibu-ibu yang aktif ber media sosial, sehingga bisa dimanfaatkan utuk jualan online misalnya," jelas Ririn.

Kaukus Perempuan Muslim Jakarta berkomitmen untuk terus memperkuat posisi Ganjar Pranowo yang menaruh perhatian khusus terhadap nasib perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News