Kaum Ibu Jakarta Diajak Mendukung Cak Imin Jadi Wapres

Kaum Ibu Jakarta Diajak Mendukung Cak Imin Jadi Wapres
Gerakan Ibu Jakarta mendeklarasikan dukungan mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres 2019. Foto istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan masyarakat kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 semakin menguat.

Kali ini, Cak Imin mendapat dukungan dari ibu-ibu yang terhimpun dalam Gerakan Ibu Jakarta, sebuah organisasi masyarakat yang concern memperjuangkan kesejahteraan bagi kaum ibu.

Organisasi yang menghimpun ibu-ibu miskin di ibu kota itu menggelar deklarasi dukungan Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2019.

Juru Bicara Gerakan Ibu Jakarta Delima mengatakan, pemerintahan ke depan penting menghadirkan tokoh baru yang mumpuni. Rakyat harus disuguhkan oleh tokoh yang betul-betul memiliki kapasitas, serta komitmen keberpihkan.

Menurut dia, pemimpin yang berkomitmen dan berpihak pada kaum ibu haruslah dimunculkan dalam Pemilu 2019. Rakyat khususnya kaum ibu harus betul-betul memiliki calon pemimpin yang dapat menyuarakan kepentingannya.

"Cak Imin menurut kami memiliiki kriteria tersebut. Cak Imin merupakan tokoh muda yang ikut berjasa dalam perjuangan menegakan demokrasi di negeri ini," urai Delima, Senin (29/1).

Delima menambahkan, Cak Imin memiliki sejumlah pengalaman yang sudah terbukti berpihak kepada rakyat miskin dan terpinggirkan.

Pengalaman Cak Imin sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, merupakan modal untuk memimpin negeri ini. Dia yakin Cak Imin memiliki komitmen terhadap kesejahteraan kaum ibu dan perempuan. "Cak Imin merupakan pemimpin yang memuliakan kaum ibu," katanya.

Dukungan masyarakat kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pilpres 2019 semakin menguat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News