Kaum Perempuan Harus Mengenal Nyeri Interstitial Cystitis, Ini Penjelasannya

Kaum Perempuan Harus Mengenal Nyeri Interstitial Cystitis, Ini Penjelasannya
Ilustrasi nyeri haid. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belum banyak orang yang tahu tentang interstitial cystitis yaitu salah satu penyakit yang bisa menyerang organ reproduksi wanita.

Kondisi ini terjadi ketika kandung kemih atau daerah sekitar panggul mengalami nyeri kronis, sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan terus-menerus.

Wanita yang menderita penyakit ini akan sering merasa ingin buang air kecil, ada ketidaknyamanan atau nyeri di perut atau panggul, sensasi seperti mendapat tekanan pada perut, dan nyeri saat berkemih.

Jika Anda merasakan salah satu atau beberapa tanda gejala yang kemungkinan mengarah ke salah satu penyakit pada sistem reproduksi wanita tersebut.

Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi kesehatan alat reproduksi dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Kaum perempuan harus merawat organ intim secara teratur dengan mengonsumsi ramuan herbal dan selalu menjaga kebersihan untuk mengantisipasi penyakit tersebut.

Saat ini sudah banyak ramuan herbal yang dipasarkan di pasaran baik di toko herbal ataupun di apotik.

Salah satunya adalah Madu Exofem obat herbal yang memiliki kandungan ekstrak Quercus infectoria (manjakani), Parameriae Cortex (kulit kayu rapet), buah pinang, Piperis betle Folium (daun sirih), dan mel depuratum (madu) sebagai zat aktifnya.

Kaum perempuan harus mengetahui gejala-gejala terkait interstitial cystitis yang menyerang bagian sekitar organ reproduksi wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News