Kawal Aksi Solidaritas untuk Palestina, Polisi Meminta Massa KSPI Mematuhi Prokes

Kawal Aksi Solidaritas untuk Palestina, Polisi Meminta Massa KSPI Mematuhi Prokes
Massa aksi mengangkat syal Negara Palestina sebagai bentuk penghormatan saat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di depan gedung Kedubes AS untuk Indonesia di Jakarta, Selasa (19/5). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metrpolitian Jakarta Pusat melakukan pengamanan terhadap jalannya aksi solidaritas untuk Palestina, yang digelar massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubas AS) untuk Indonesia di Jakarta, Selasa (18/5).

Polisi berpakaian dinas dan sipil tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi.

Tak lupa, polisi mengingatkan massa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebab, aksi solidaritas itu digelar dalam masa pandemi Covid-19.

Anggota Polri meminta kepada koordinator lapangan (korlap) aksi untuk mengingatkan massanya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Salah satunya ialah mengimbau massa tetap menggunakan masker dan menjaga jarak selama melakukan aksi solidaritas untuk Palestina tersebut.

"Kami minta kepada korlap untuk tetap mengingatkan massa untuk menjaga jarak dan memakai masker," kata salah satu petugas Polri.

Orator yang berada di mobil komando pun menyambut baik imbauan dari pihak kepolisian.

Polresto Jakpus mengamankan jalannya aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedubes AS untuk Indonesia di Jakarta. Aksi berjalan lancar, massa KSPI tetap mematuhi protokol kesehatan. Massa mendesak AS agar meminta Israel menghentikan serangan kepada Pa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News