Kawal Program UPPO dan Penyerahan Alsintan, Ibas: Petani Produktif dan Sejahtera, Indonesia Maju

Kawal Program UPPO dan Penyerahan Alsintan, Ibas: Petani Produktif dan Sejahtera, Indonesia Maju
Ibas saat melakukan penyerahan bantuan alat panen padi dan pengawalan program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) secara virtual. foto Istimewa.

jpnn.com, TRENGGALEK - Anggota Komisi VI DPR Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan penyerahan bantuan alat panen padi dan pengawalan program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) secara virtual serentak di dua daerah, yaitu Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan, Minggu (25/10).

Acara tersebut digelar dengan protokol kesehatan dan jumlah peserta dibatasi tidak lebih dari 50 orang. Tampak hadir dalam acara tersebut  beberapa Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani, serta perangkat desa dan kabid Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR  yang karib disapa Ibas ini dalam sambutannya via aplikasi Zoom, meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan pandemi Virus Covid-19.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya meminta maaf tidak dapat hadir secara fisik dengan teman-teman semua karena pandemi Covid-19. Lewat pertemuan virtual ini, saya berharap bisa menjadi sarana alternatif untuk merekatkan tali silaturahmi dengan bapak ibu semuanya," kata Ibas.

Ia mengingatkan bahwa sektor pertanian adalah sektor vital dan krusial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih di tengah pandemi Covid -19 yang tidak kunjung usai. Oleh karena itu, Ibas mengatakan akan terus mendorong pemerintah agar benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani. 

Menurutnya, bidang pangan harus diarahkan untuk meningkatkan produksi pangan serta mendukung pemulihan ekonomi. Seperti membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan.

"Termasuk juga memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi, dan nilai tukar untuk petani yang tepat, agar petani untung dan sejahtera," kata Ibas yang menjadi anggota DPR/MPR dengan perolehan suara keenam terbesar secara nasional, itu. 

"Syukur alhamdulillah, saat ini di hadapan bapak ibu sekalian, sudah mulai dibangun program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna. Selain itu, juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan bapak ibu sekalian saat panen tiba," ungkapnya.

Ibas menyerahkan bantuan alat panen padi dan pengawalan program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Trenggalek dan Magetan secara virtual. Ibas menyakini bila petani produktif dan sejahtera, maka Indonesia akan maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News