Kawal Proyek Infrastruktur, 4 Menteri Gelar Pertemuan Setiap 2 Pekan

Kawal Proyek Infrastruktur, 4 Menteri Gelar Pertemuan Setiap 2 Pekan
Kawal Proyek Infrastruktur, 4 Menteri Gelar Pertemuan Setiap 2 Pekan

jpnn.com - JAKARTA - ‎Empat menteri Kabinet Kerja kemarin (5/8) sepakat untuk menggelar rapat rutin guna membahas progres proyek infrastruktur yang dicanangkan pemerintah. Empat menteri itu adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Menteri Ferry mengatakan, pihaknya sudah sepakat untuk berkomitmen mengadakan rapat rutin dua kali dalam sebulan. Fokus utama pertemuan itu adalah membahas perkembangan proyek jalan tol dan bendungan.

"Akan kami adakan secara rutin, untuk melihat progres detail mengenai proyek infrastruktur, khususnya jalan tol dan bendungan. Pokoknya tiap dua pekan," ujar Ferry saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (5/8) petang.

Ferry menambahkan, penyediaan lahan untuk beberapa tol sudah bisa mulai ditenderkan akhir Agustus. Menurutnya, proses itu bisa berjalan lebih cepat karena sebelumnya target untuk tender beberapa ruas tol adalah antara November hingga Desember.

"Misalnya di tol Palembang-Indralaya, progresnya apa, proyek yang lain progresnya seperti apa. Soal tender, kalau ada yang bisa dipercepat tentu akan kami percepat," tandas dia.(chi/jpnn)


JAKARTA - ‎Empat menteri Kabinet Kerja kemarin (5/8) sepakat untuk menggelar rapat rutin guna membahas progres proyek infrastruktur yang dicanangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News