Kawal Suara Ganjar-Mahfud, PDIP Jatim Kerahkan 241.332 Saksi Terlatih

Kawal Suara Ganjar-Mahfud, PDIP Jatim Kerahkan 241.332 Saksi Terlatih
Ketua DPP PDIP Said Abdullah sekaligus Ketua Banggar DPR RI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengerahkan ratusan ribu saksi untuk memastikan kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu berlangsung, Rabu (14/2).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah menyatakan sesuai dengan kesepakatan para pimpinan partai koalisi pengusun Ganjar-Mahfud, saksi dari pasangan ini adalah dari kader dan anggota PDI Perjuangan.

“Para saksi Ganjar-Mahfud ini dibekali kemampuan teknis kepemiluan, serta mental juang sebagai ujung tombak pengamanan suara. PDI Perjuangan mempersiapkan kader kader terbaiknya untuk menjadi saksi. Para saksi siap menghadapi satu kondisi jika harus mendapatkan tekanan sekalipun,” tutur Said.

“Melalui kerja pengamanan suara ini, PDI Perjuangan juga mengerahkan sumber daya partai, seperti pembukaan dapur umum untuk menyuplai konsumsi saksi, posko kesehatan, dan posko advokasi reaksi cepat, agar dalam menjalankan tugas mengamankan suara, para saksi tidak merasa bertempur sendiri di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menuturkan, dari total 120.600 tempat pemungutan suara (TPS) se-Jawa Timur, pihaknya mengerahkan 2 saksi di tiap TPS.

"Sehingga jumlah total saksi yang kami tugaskan sebanyak 241.332 orang, hal ini belum termasuk para koordinator saksi di tiap tiap desa dan kelurahan yang bertugas melakukan pengawasan terhadap saksi ketika bertugas," kata Sri Untari.

"Para saksi ini menjadi ujung tombak dalam pengawalan dan pengamanan suara calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar-Mahfud dan suara partai," imbuhnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut menambahkan, seluruh kader partai, simpatisan, hingga relawan, juga bakal terjun langsung di lapangan untuk melakukan pengawasan pemilu serentak tahun ini.

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengerahkan ratusan ribu saksi untuk memastikan kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu berlangsung Rabu (14/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News