Kawal Verifikasi Faktual, Partai Ummat Terjunkan Puluhan Anggotanya ke NTT dan Sulut

Kawal Verifikasi Faktual, Partai Ummat Terjunkan Puluhan Anggotanya ke NTT dan Sulut
Ilustrasi - Amien Rais meluncurkan logo Partai Ummat. Foto screenshot akun Amien Rais Offical di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Ummat mengawal pelaksaaan verifikasi faktual ulang sebagai calon peserta Pemilu 2024 agar berjalan lancar.

Untuk tujuan tersebut, partai yang didirikan tokoh reformasi Amien Rasih itu mengirim 50 anggotanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami telah menerjunkan sekitar 25 anggota di Sulawesi Utara dan 25 orang di Nusa Tenggara Timur untuk mengawal jalannya verifikasi faktual," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Nazaruddin, Senin (26/12).

Sebelumnya pada Jumat (23/12), kata Nazaruddin, Partai Ummat telah mengunggah ulang data seluruh anggotanya ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

Pada hari yang sama hingga Sabtu (24/12), KPU telah melakukan verifikasi administrasi terhadap data keanggotaan Partai Ummat di Sipol itu.

"Selanjutnya, pada tanggal 25 Desember kemarin telah dilakukan pengambilan sampling data keanggotaan," ujar dia.

Verifikasi ulang yang dilakukan oleh KPU terhadap Partai Ummat itu merupakan hasil kesepakatan dari pelaksanaan dua kali mediasi antara kedua belah pihak terkait dengan sengketa hasil verifikasi faktual parpol calon peserta Pemilu 2024 yang difasilitasi Bawaslu.

Kesepakatan tersebut dimuat dalam Putusan Bawaslu Nomor 006/PS.Reg/Bawaslu/XII/2022.

Partai Ummat menerjunkan puluhan anggotanya ke NTT dan Sulut untuk mengawal verifikasi faktual di kedua daerah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News