KawalPemilu Rilis Hasil Real Count Pilpres 2024: Pemenangnya Prabowo-Gibran

KawalPemilu Rilis Hasil Real Count Pilpres 2024: Pemenangnya Prabowo-Gibran
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran sudah mendekati kemenangan. Foto: dok Sukarelawan Perdana

jpnn.com, JAKARTA - Paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding dua pesaingnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu diketahui lewat real count KawalPemilu bahwa pasangan nomor urut dua ini meraih persentase sebesar 58,44 persen.

"Hasil real count KawalPemilu menempatkan Prabowo-Gibran unggul dengan 58,44 persen. KawalPemilu memastikan telah menyelesaikan semua TPS yang ada C, hasilnya sebesar cakupan 82,27 persen atau 677.413 TPS dari 823.366," tulis keterangan KawalPemilu.org seperti dilihat pada akun X resminya, @KawalPemiluorg yang dilihat Rabu, (13/3). 

Menurut KawalPemilu, dari data real count ini tinggal tersisa 17,3 persen di TPS. 

Namun, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. 

Oleh karena itu, KawalPemilu mengucapkan selamat kepada Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan Pilpres satu putaran saja dengan kira-kira 58 persen suara.

"Selamat menyambut hilal Ramadan dan menunaikan ibadah di bulan suci ini," tulis penggagas situs KawalPemilu.org @ainunnajib. 

KawalPemilu pun meminta para pendukung paslon nomor satu dan tiga tetap menerima hasil ini walaupun mengecewakan. 

Paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding dua pesaingnya versi KawalPemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News