Rabu, 12 Desember 2018 – 11:14 WIB

Polisi Baku Tembak dengan Kawanan Bandit di Prabumulih

Senin, 12 Maret 2018 – 22:36 WIB
Polisi Baku Tembak dengan Kawanan Bandit di Prabumulih - JPNN.COM

jpnn.com, PRABUMULIH - Sekelompok kawanan bandit terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian patroli di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Muaradua, Sumsel.

Baku tembak itu terjadi, Senin (12/3), sekitar pukul 03.00 WIB dinihari saat polisi memergoki mereka membobol toko Eiger dan toko handphone Oppo di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat.

Informasinya, kawanan bandit yang beraksi diperkirakan empat orang. Mereka berhasil kabur dan kini dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Mereka naik mobil dan dilengkapi senjata api. Para pelaku diduga spesialis bongkar toko. Dalam aksinya, para pelaku merusak kunci gembok rumah toko (ruko), lalu memecahkan kaca pintu toko.

Pantauan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) di toko Eiger, hampir semua barang dagangan seperti tas, sepatu, baju, dan lainnya digasak para pelaku.

Sementara di toko Oppo, para pencuri tidak berhasil membawa kabur banyak barang berharga disebabkan toko bukan menjual handphone, melainkan hanya tempat service. Tapi, kaca toko itu pecah.

Aksi para pelaku sempat diketahui anggota Buser (Buru Sergap) Polres Prabumulih, yang sedang patroli. Melihat ada mobil yang parkir depan toko Eiger dan pintu terbuka, anggota curiga. Petugas menelepon pemilik toko dan ternyata mereka sedang di luar kota.

Petugas pun membangunkan warga sekitar dan bermaksud menangkap kawanan bandit tersebut. Dalam upaya penangkapan, petugas dan kawanan bandit beberapa kali sempat adu tembakan. Namun, mereka berhasil lolos naik mobil dengan kecepatan tinggi ke arah pasar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar