Kawasaki KLX230 Rakitan Indonesia Diminati di Amerika Serikat

Kawasaki KLX230 Rakitan Indonesia Diminati di Amerika Serikat
Geber Kawasaki KLX230 di Tangerang. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - Selain meniagakan untuk pasar domestik, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga telah mengapalkan Kawasaki KLX230 ke pasar Amerika Serikat, pada awal Juni.

KMI sendiri memang sudah berhasil mendapatkan izin dari prinsipal untuk menjadi basis produksi KLX 230.

BACA JUGA: Kawasaki Ingin Hidupkan Motor Klasik Meguro

Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadhi mengatakan, di Amerika sudah diperkenalkan sejak Juni kemarin.

"Kami sudah mengekspor Kawasaki KLX 230 ini dalam kondisi utuh atau Completely Built-Up (CBU)," kata Micheal kepada wartawan, di Tangerang, Selasa (25/6).

Jumlah ekspor KLX230 ke Amerika Serikat, lanjut Micheal, mencapai 250 unit. Di mana, varian paling laris di Negeri Paman Sam itu ialah KLX230 R dengan jumlah sekitar 150 unit.

“Sementara itu, untuk KLX230 varian standar hanya 80 unit. Itu hanya untuk pasar Amerika Serikat saja ya," tutur dia lagi.

Kawasaki KLX230 merupakan sepeda motor berkonsep dirt bike dengan desain dual-purpose. Tampilan agresifnya cocok dengan kecakapan trail riding-nya.

Selain meniagakan untuk pasar domestik, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga telah mengapalkan Kawasaki KLX230 ke pasar Amerika Serikat, pada awal Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News