Kawasan Kota Tua jadi Tuan Rumah Festival ASEAN

Kawasan Kota Tua jadi Tuan Rumah Festival ASEAN
Kota Tua DKI Jakarta. Foto: jakartasmartcity/pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - ASEAN Literary Festival (ALF) akan digelar untuk keempat kalinya pada 3-6 Agustus 2017 besok.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kawasan Kota Tua menjadi tuan rumah ALF 2017 kali ini.

"Kota Tua yang merupakan kawasan dengan gedung-gedung tua bersejarah Indonesia. Ini lokasi yang sangat tepat untuk mendiskusikan dan memamerkan literatur berbagai budaya di dunia ," kata Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilman Farid di Jakarta, Rabu (2/8).

Menurutnya, festival ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan berdirinya ASEAN ke-50 yang jatuh pada 8 Agustus 2017.

Selain diikuti penulis, intelektual, seniman, akademikus dari 10 negara anggota ASEAN, akan dihadiri pula peserta dari 20 negara di Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia.

Nama-nama besar seperti Faisal Tehrani (Malaysia), Han pu (Myanmar). Martin Aleida, Maria Hartiningsih, Arswendo Atmowiloto, Goenawan Muhammad (Indonesia), Andrew Fowler, Michael Vatikiotis, serta berbagai nama besar lainnya.

"Untuk mengenalkan pencapaian dan produk sastra di ke tingkat global. Juga meningkatkan kecintaan akan buku dan membaca," sambungnya.

Tahun ini, perayaan ALF didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, serta Kementerian Luar Negeri.

ASEAN Literary Festival (ALF) akan digelar untuk keempat kalinya pada 3-6 Agustus 2017 besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News