Kawasan Paling Elite California Diacak-acak Banjir

Kawasan Paling Elite California Diacak-acak Banjir
Hotel mewah di kawasan Montecito terendam lumpur. Foto: Reuters

jpnn.com, CALIFORNIA - Montecito adalah kawasan pemukiman paling elite di Negara Bagian California, Amerika Serikat. Sejumlah bintang tenar bermukim di sana. Di antaranya, Rob Lowe, Oprah Winfrey, dan Ellen DeGeneres.

Tapi bencana tak mengenal status ekonomi atau sosial. Seperti ribuan orang lainnya di bagian selatan California, warga Montecito juga jadi korban banjir bandang yang menerjang sejak Selasa (9/1).

Senin (8/1), melalui akun Twitter @TheEllenShow, DeGeneres mengabarkan bahwa dirinya telah mengevakuasi hewan-hewan peliharaan di rumahnya ke tempat yang lebih aman.

Esok paginya, host berambut pendek itu mengunggah gambar jalanan di sekitar rumahnya yang sudah berubah menjadi seperti sungai.

”Saat ini, Montecito membutuhkan perhatian dan bantuan kalian semua,” cuitnya.

Kawasan Paling Elite California Diacak-acak Banjir

Bersamaan dengan itu, Winfrey juga menunjukkan kerusakan di sekitar propertinya di Montecito. Melalui Instagram, bintang 63 tahun tersebut memamerkan foto halaman belakang rumahnya yang terendam lumpur.

Di sana, dia juga mengunggah video tentang kesibukan tim penyelamat dengan helikopter mereka di Montecito dan sekitarnya.

Seperti ribuan orang lainnya di bagian selatan California, warga Montecito juga jadi korban banjir bandang yang menerjang sejak Selasa (9/1)

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News