Selasa, 25 September 2018 – 04:58 WIB

Dahsyatnya Banjir California: Sekejap, Rumah Lenyap

Kamis, 11 Januari 2018 – 10:11 WIB
Dahsyatnya Banjir California: Sekejap, Rumah Lenyap - JPNN.COM

jpnn.com, CALIFORNIA - Selamat dari satu bencana terjebak di bencana lainnya. Seperti itulah nasib keluarga Berkeley ”Augie” Johnson.

Rumahnya hanya berjarak 0,8 kilometer dari area kebakaran di California awal Desember lalu. Saat itu, dia mengemasi barang-barangnya dan meninggalkan rumah.

Begitu api padam, dia pulang dan menata kembali rumahnya. Dia mengganti model dapurnya dan mengecat bagian luar rumahnya.

Tapi, hanya dalam hitungan detik, semua benda yang berhasil diselamatkannya saat kebakaran itu kini musnah sudah. Nasib serupa dialami para tetangganya.

’’Dulu banjir terjadi jika hujan 7–8 hari. Ini hanya hujan sejam dan rumah kami langsung hilang,” ujarnya seperti dilansir The Independent.

Johnson menceritakan bahwa jam masih menunjukkan pukul 03.00 ketika dirinya terbangun karena hujan deras dan suara ribut. Dia berjalan ke belakang rumahnya untuk memeriksa saluran air.

Namun, yang dilihat Johnson langsung membuatnya panik. Batu-batuan bercampur lumpur meluncur menuju rumahnya di Olive Mill Road, Montecito, Santa Barbara County, California.

Tampak dari kejauhan pepohonan tumbang dan tumpang tindih terseret banjir. Secepat kilat dia berlari ke lantai 2 rumahnya untuk mencari istri serta putra dan putrinya.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar