Aksi 313

Kawat Berduri Menutup Jalan di Sekitar Istana Negara

Kawat Berduri Menutup Jalan di Sekitar Istana Negara
DITUTUP: Penutupan Jalan Juanda di belakang kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (31/3). Penutupan jalan terkait dengan pengamanan Aksi 313 hari ini. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pengamanan Istana Merdeka sebagai objek vital yang akan menjadi tujuan peserta Aksi Bela Islam 313 hari ini (31/3) diperketat. Sejak pagi tadi, semua akses kendaraan menuju istana tempat Presiden Joko Widodo berkantor itu telah ditutup.

Penutupan akses menuju Istana Negara dilakukan mulai dari kawasan Patung Kuda, Tanah Abang, perempatan Harmoni, hingga jalan masuk dari arah Masjid Istiqlal yang berada di belakang kantor Kementerian Dalam Negeri. Ada barier dan kawat berduri yang sebagai penutup jalan.

Hanya pegawai yang bekerja di kawasan kompleks Istana Negara saja yang diperkenankan masuk. Itu pun hanya bagi yang membawa sepeda motor. Sebab, akses jalan ditutup menggunakan pagar beton dan kawat berduri.

Di setiap sudut lingkungan Istana juga dijaga ketat. Kebanyakan berasal dari personel TNI dan Paspampres yang menenteng senjata laras panjang.

Saat ini, kondisi di cuaca di Jakarta Pusat baru saja turun hujan. Kemacetan juga terlihat cukup parah karena pengendara harus mencari jalur alternatif yang kebanyakan jalan kecil.(fat/jpnn)

 


Pengamanan Istana Merdeka sebagai objek vital yang akan menjadi tujuan peserta Aksi Bela Islam 313 hari ini (31/3) diperketat. Sejak pagi tadi, semua


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News