Kayu Berbuah Pisang Gemparkan Warga

Kayu Berbuah Pisang Gemparkan Warga
Kayu Berbuah Pisang Gemparkan Warga

jpnn.com - PAGARALAM – Warga tinggal di RT 04 RW 02 Gang Jambu, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Sumsel, dibuat gempar dengan keberadaan batang kayu berbuah pisang.

Sontak keberadaan pisang yang tumbuh di batang kayu ini, menjadi buah bibir masyarakat sekitar, yang berbondong-bondong mendatangi kediaman Sawaludin untuk melihat secara langsung kaenehan pisang tersebut.

Sawaludin (31), warga RT 04 RW 02 Gang Jambu, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan pemilik kayu berbuah pisang mengakui, pisang aneh ini ditemukan berawal dari firasat dan mimpi.

Dia mengaku mimpi didatangi nineng puyang dan menyuruh untuk mengambil keris dengan ukuran sepanjang 30 cm. Semula, dia cuek dengan mimpi itu.

“Pertama kali firasat bermimpi diberi keris oleh puyang, berukuran sepanjang 30 cm yang disimpan di samping badan bagian sebelah kiri. Tapi hal itu tidak saya tanggapi serius, malah menjalankan aktivitas seperti biasa, menyadap karet di kebun berlokasi di wilayah Kota Agung. Namun, rasa keanehan mulai terasa saat mau memasak nasi dan merokok, semua perbekalan yang dibawa hilang dengan sendirinya,” ujarnya.

Menyadari adanya keganjilan dialami, dirinya lantas berpikir untuk dapat mencari tahu firasat apa yang ada di dalam mimpinya, dengan mendatangi tempat yang menjadi lokasi dari keberadaan benda pusaka tersebut.

Meski harus melintasi arus Sungai Mata Lintang mengalir deras, hingga akhirnya melihat sebuah batang berbuah pisang berdiri tegak tepat di pinggiran jalan.

“Mungkin inilah benda yang ingin diberikan puyang tersebut, karena walau keberadaan kayu berbuah pisang ini tegak di pinggiran jalan, tapi masyarakat sekitar tidak mengetahuinya. Akhirnya saya pun  mengambilnya untuk dibawa pulang ke rumah. Ketinggian batang sekitar 1,5 meter dan puluhan buah pisang membentuk bulatan,” terangnya. (ald/afi)

PAGARALAM – Warga tinggal di RT 04 RW 02 Gang Jambu, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Sumsel, dibuat gempar dengan keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News