JPNN.com

KBRI Amman Jordania Dukung Sistem Atnaker Online Kemnaker

Rabu, 22 November 2017 – 23:03 WIB KBRI Amman Jordania Dukung Sistem Atnaker Online Kemnaker - JPNN.com

jpnn.com, JORDANIA - Dalam rangka memperkuat sistem pelaporan dan kinerja Atnaker di luar negeri, Kemnaker RI mengembangkan sistem dan aplikasi Atnaker Online.

Untuk bisa beroperasi secara maksimal dengan pelaporan data-data yang akurat dan update, diperlukan dukungan semua pihak khususnya dari pimpinan dan seluruh staf KBRI di seluruh dunia.

KBRI Amman Jordania siap memberikan dukungan suksesnya program ini.

“Prinsipnya saya mendukung punya integrasi sistem ini. Sangat bagus dan sesuai dengan kebutuhan perkembangan teknologi dan kecepatan bertindak merespon setiap masalah. Kami dari KBRI Amman, Jordania pasti mendukung penuh dan siap mem-follow up kebijakan dari Kemnaker ini,” terang Dubes RI untuk Kerajaan Jordania, Ambassador Andy Rachmianto di Amman, Jordania, Rabu (22/11).

Hal itu disampaikan Dubes Andy saat menerima kunjungan utusan Kemnaker RI, Muhammad Nur Hayid yang melakukan sosialisasi aplikasi Atnaker online dan serap informasi isu-isu dan masalah ketenagakerjaan di Jordania.

Kegiatan ini dihadiri oleh staf KBRI Amman dan anggota satgas perlindungan WNI/TKI di Jordan.

Bahkan untuk membuktikan kesungguhannya mendukung program ini, Dubes Andy meminta Atase Tenaga Kerja Suseno Hadi mengusulkan kepada Kemnaker RI agar bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Atnaker Online ini bisa digelar di Amman Jordania.

“Kalau perlu acara Bimteks nya itu digelar disini ajanggakapa,saya mendukung. Kalau pesertanya tidak bisa dari seluruh dunia yang ada Atnakernya, bisa dari negara sekawasan,” terang Dubes Andy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...