KBRI Azerbaijan Hadirkan Suasana Nusantara di Tepi Laut Kaspia

KBRI Azerbaijan Hadirkan Suasana Nusantara di Tepi Laut Kaspia
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BAKU - Semangat Indonesia Incorporated yang terus digaungkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendapat respons positif. Antar-kementerian, lembaga, sampai ke pelaku bisnis non-pariwisata pun berkolaborasi melalui co-branding dengan Wonderful Indonesia. 

Bahkan, Wonderful Indonesia menggema hingga Azerbaijan. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Azerbaijan bahkan akan menggelar menggelar promosi pariwisata dan budaya tanah air pada 9-11 September 2017. Event itu dikemas dalam Indonesia Cultural Festival (ICF) 2017 dan digelar di Baku, ibu kota Azerbaijan.

"Kalau swasta dengan produk-produk korporasinya saja sudah berkolaborasi, maka sesama instasi pemerintah pun sudah seharusnya kompak bersatu," kata Arief Yahya langkah KBRI di Azerbaijan. 

Duta Besar Luar Biasa RI dan Berkuasa Penuh untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie mengatakan bahwa akan ada sejumlah acara dalam rangka festival budaya itu. "Seperti fun walk, Bazar Indonesia, eksibisi dan pertunjukan berbagai budaya Indonesia. Kemudian ada pula business meeting kalangan pelaku pariwisata, pendidikan, maupun industri lain," jelas Husnan, Selasa (8/8).

Husnan menjelaskan, hubungan ekonomi antara Azerbaijan dan Indonesia berkembang dari tahun ke tahun. Indonesia dan Azerbaijan juga memiliki kesamaan dalam hal kependudukan yakni mayoritas penduduk Azerbaijan adalah muslim. itu pula yang menjadi peluang besar bagi pasar pariwisata halal atau family friendly tourism yang dimiliki Indonesia.

Husnan menegaskan bahwa Azerbaijan dan Indonesia juga memiliki hubungan persahabatan dan persaudaraan. "Hubungan Indonesia dan Azerbaijan sangat baik. Presiden Azerbaijan dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada akhir tahun ini," tuturnya.

Sedangkan untuk menggelar acara ICF 2017 ini, KBRI Azerbaijan menugaskan Tim Daya Dyaksa  Nusantara di Indonesia. Mereka inilah yang merancang dan menyiapkan rangkaian acara promosi pariwisata dan budaya Indonesia ini. Tim ini pula yang sukses melaksanakan event serupa tahun 2016 lalu.

Decca Evry Nugroho dari Daya Dyaksa Nusantara sudah memerinci acara ICF secara detail. Untuk fun walk dan bazar akan dilangsungkan pada Sabtu, 9 September.

Semangat Indonesia Incorporated yang terus digaungkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendapat respons positif. Antar-kementerian, lembaga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News