KBRI Dorong Pengusaha Indonesia Tingkatkan Perdagangan dengan Somalia

KBRI Dorong Pengusaha Indonesia Tingkatkan Perdagangan dengan Somalia
Kedutaan Besar RI di Nairobi dalam Forum Bisnis Indonesia-Somalia mengajak para pengusaha Indonesia untuk meningkatkan hubungan perdagangan dengan Somalia. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Kedutaan Besar RI di Nairobi dalam Forum Bisnis Indonesia-Somalia mengajak para pengusaha Indonesia untuk meningkatkan hubungan perdagangan dengan Somalia.

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama KBRI Nairobi dengan Direktorat Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kementerian Perdagangan dan Kedutaan Besar Republik Federal Somalia di Jakarta, menurut keterangan KBRI Nairobi pada Sabtu.

Forum bisnis bertema "Strengthening Business Collaboration for Stronger Recovery" tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KBRI Nairobi dalam partisipasinya pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37.

Pada kesempatan itu, KBRI Nairobi membawa delapan pengusaha Somalia yang merupakan bagian dari delegasi dagang Somalia.

Menurut KBRI, para pengusaha Somalia kagum melihat ragam dan kualitas produk Indonesia yang ditampilkan di ruang pameran permanen Inaexpo di Kantor Kementerian Perdagangan.

"Pedagang Somalia sudah sangat mengenal produk-produk Indonesia, yang diketahui berkualitas tinggi, dan sangat menyukai pebisnis Indonesia yang dianggap jujur dan bisa dipercaya," kata Konsul Kehormatan (Konhor) RI di Mogadishu Ismael Siyad, yang juga merupakan Wakil Ketua Kadin Somalia.

Kedelapan pengusaha Somalia itu bergerak di berbagai bidang usaha, mulai dari CPO, konstruksi baja, garmen, makanan dan minuman, kosmetik, produk perawatan diri, produk perawatan rumah, percetakan, hingga alat-alat tulis.

Siyad mengatakan pihaknya berharap agar Indonesia dapat mempermudah akses terhadap pengusaha Somalia untuk berbisnis dengan mitra-mitra dari Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Nairobi dalam Forum Bisnis Indonesia-Somalia mengajak para pengusaha Indonesia untuk meningkatkan hubungan perdagangan dengan Somalia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News