JPNN.com

KBRI Kuwait Goda Investor dengan Migas Corner

Selasa, 03 September 2019 – 02:50 WIB KBRI Kuwait Goda Investor dengan Migas Corner - JPNN.com
Peresmian "Migas Corner" oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di KBRI Kuwait, Minggu (1/9/2019). Foto: Kemlu RI/Antara

jpnn.com, KUWAIT CITY - Menlu Retno Marsudi meresmikan Migas Corner pertama di KBRI Kuwait City untuk menarik investasi bidang minyak dan gas (migas) di Indonesia.

Menteri Luar Negeri RI meresmikan Pojok Migas atau Migas Corner tersebut di KBRI Kuwait City, Minggu (1/9), bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Peresmian Migas Corner ini merupakan bentuk kolaborasi dan inisitiatif baru yang digagas oleh KBRI Kuwait dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Migas Corner akan memudahkan investor di sektor migas untuk mengetahui potensi eksplorasi migas dari Sabang sampai Merauke di Indonesia tanpa harus mengunjungi Indonesia," ujar Menlu Retno dalam keterangan tertulis Kemlu RI, Senin.

BACA JUGA: Jaring Investor, Pemerintah Gratiskan Data Migas

Hadir dalam peresmian Migas Corner, antara lain CEO Kuwait Foreign Petroleum Exploration Company (KUFPEC) Shaikh Nawaf Al-Sabah, serta beberapa investor dan pelaku usaha di bidang migas di Kuwait.

Migas Corner juga dilengkapi dengan koleksi literatur dan informasi terkini mengenai industri hulu sektor migas di Indonesia dan potensi sumber daya yang dimiliki, serta profil pelaku usaha terkait industri migas di Indonesia.

"Melalui kemajuan teknologi, kita akan mendekatkan potensi migas Indonesia kepada investor di luar negeri,” kata Menlu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...