JPNN.com

KBRI Riyadh dan Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Week di Ibu Kota Arab Saudi

Senin, 25 November 2019 – 05:20 WIB
KBRI Riyadh dan Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Week di Ibu Kota Arab Saudi - JPNN.com
Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Foto: Wikimedia Commons

jpnn.com, RIYADH - KBRI Riyadh berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta Holiday Inn Meydan Hotel Riyadh menyelenggarakan "Wonderful Indonesia Week" di Kota Riyadh pada 20 - 26 November 2019 untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Wonderful Indonesia Week" sebelumnya telah diselenggarakan satu minggu lebih awal di Kota Jeddah pada 13 - 19 November 2019, demikian keterangan dari KBRI Riyadh yang diterima di Jakarta, Minggu.

Di Kota Riyadh sebagai kota ke-2 penyelenggaraan, kegiatan berlangsung satu minggu penuh dan menempati area lobby dan rumah makan Holiday Inn Meydan Hotel Riyadh.

Kegiatan promosi pariwisata ini diadakan bertujuan menjaring wisatawan Arab Saudi untuk datang berlibur ke Indonesia di akhir tahun bersamaan dengan waktu libur anak sekolah di Arab Saudi.

Kegiatan ini mempromosikan keindahan destinasi wisata melalui informasi yang interaktif dan berbagai aktivitas, pagelaran budaya dan seni Indonesia, serta kuliner Indonesia melalui food festival.

Hal senada dijelaskan oleh Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional III, R. Sigit Witjaksono, bahwa kegiatan ini membawa semangat tema kegiatan yaitu paket lengkap promosi Wonderful Indonesia ke Saudi Arabia.

"Wonderful Indonesia Week adalah sebuah event fetival pertama yang diselenggarakan. Konsepnya memang mempromosikan pariwisata Indonesia dari berbagai aspek yaitu seni budaya, kuliner, serta destinasi wisata lengkap dengan paket yang ditawarkan oleh industri pariwisata," ucap Sigit.

Acara yang berlangsung selama tujuh hari ini akan diawali oleh Business Gathering pada 20 November 2019 yang bertempat di Meydan Room, Holiday Inn Meydan Hotel Riyadh mempertemukan pembeli Arab Saudi dengan penjual Indonesia.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil