KBRI Tingkatkan Kerja Sama Perlindungan WNI di Belait

KBRI Tingkatkan Kerja Sama Perlindungan WNI di Belait
Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan bertemu dengan pejabat pemerintah Belait untuk mempererat kerja sama perlindungan pekerja migran di daerah itu. Foto: ANTARA/KBRI Bandar Seri Begawan

jpnn.com, BANDAR SERI BEGAWAN - Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, bertemu dengan pejabat pemerintah Belait untuk mempererat kerja sama perlindungan pekerja migran Indonesia di daerah itu.

Menurut keterangan dari KBRI pada Selasa, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko telah mengadakan pertemuan dengan Pejabat Pelaksana Kepala Distrik Belait Mohamad Yassin dan sejumlah pejabat setempat.

Empat wakil penghulu mukim dan ketua kampung di Belait juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Sujatmiko menyampaikan harapannya untuk terus meningkatkan hubungan baik dengan Brunei Darussalam, termasuk dengan pemerintah daerah Belait.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah memberikan perhatian kepada warga negara Indonesia (WNI) di Belait.

Sujatmiko meminta pemerintah Belait untuk memberikan perlindungan bagi WNI, khususnya pekerja migran Indonesia, jika mereka menghadapi masalah.

Dia mengatakan bahwa selain bekerja di sektor migas, pekerja migran Indonesia di daerah itu juga banyak yang bekerja di sektor pertanian.

Melalui kerja sama tersebut, KBRI Bandar Seri Begawan akan mendatangkan petani dan ahli pertanian Indonesia untuk menggarap ladang-ladang di wilayah tersebut.

KBRI Bandar Seri Begawan bertemu pejabat pemerintah Belait untuk mempererat kerja sama perlindungan pekerja migran Indonesia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News