KCJ Sediakan Portable Ramp Bagi Penyandang Disabilitas

KCJ Sediakan Portable Ramp Bagi Penyandang Disabilitas
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bakal menyediakan alat portable ramp. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna KRL bagi peyandang disabilitas.

Portable ramp berupa papan aluminium lipat yang fleksibel untuk dipindahkan dan bisa membantu pengguna KRL yang menggunakan kursi roda guna naik-turun KRL.

Vice President Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, saat ini prototipe portable ramp KRL telah diuji coba. PT KCJ menargetkan pada Mei mendatang portable ramp tersedia di 74 stasiun KRL Jabodetabek.

Eva menjelaskan, pengguna KRL yang memerlukan fasilitas portable ramp akan dibantu oleh passenger service di stasiun. Passenger service di stasiun awal akan membantu pengguna disabilitas dengan kursi roda sampai dengan naik ke rangkaian KRL.

Setelah itu, petugas di stasiun awal akan menghubungi passenger service di stasiun tujuan untuk menginformasikan nomor kereta dan nomor rangkaian yang terdapat pengguna dengan kebutuhan khusus.

"Agar bisa segera dilayani saat kereta tiba di stasiun tujuan," kata Eva, Jumat (3/3).

Eva menjelaskan, penyediaan portable ramp merupakan bentuk komitmen PT KCJ untuk terus memperbaiki aksesibilitas KRL Jabodetabek.

Sebelumnya PT KCJ telah memasang ubin disabilitas di 35 stasiun KRL Jabodetebek. Nantinya, ubin disabilitas akan dipenuhi secara bertahap di seluruh stasiun.

 PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bakal menyediakan alat portable ramp. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna KRL bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News