KD Bilang, Suaminya Mikirin yang Besar-besar

KD Bilang, Suaminya Mikirin yang Besar-besar
Krisdayanti. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - LOYONYA nilai tukar rupiah terhadap dollar AS juga dirasakan penyanyi sekelas Krisdayanti. Istri pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos tersebut merasakan kenaikan harga-harga yang terus meningkat.

”Saya sebagai orang yang mempunyai anak balita, krisis ini berdampak dengan pekerjaan saya. Dan tentunya pekerjaan suami saya yang notabene-nya dia adalah warga negara asing yang menghasilkan dollar,” ujar KD saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Sebagai seorang istri dan ibu yang bertanggung jawab mengatur keuangan keluarga, adik kandung penyanyi Yuni Shara itu juga mulai ketar-ketir.

Baik itu dalam kehidupan sehari-hari. Maupun di bidang bisnis. ”Bisnis iya. Karena, pembelanjaan hampir semua dari Indonesia. Dari Surabaya, dan memang harga-harga lagi pada tinggi,” keluhnya.

Dengan kondisi tersebut, KD pun mulai berhemat. Pelantun tembang Mencintaimu itu pun mengencangkan ikat pinggang.

”Saya juga nggak bisa seenaknya membelanjakan uang. Karena keadaan ekonomi di Indonesia memang lagi terpuruk. Jadi, memang kita harus mengecangkan pinggang dulu,” tutur artis kelahihiran Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975 itu.

Bukan mengurangi kebutuhan dapur, melainkan mengurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting.

”Krisis tidak membuat belanja kita untuk berkurang. Otomatis anak-anak tetap sekolah, terus makanan kita nggak jadi sedikit. Mengencangkan perut di sini jangan mengikuti keinginan terus kayak belanja nggak perlu, kecuali belanja properti. Seperti baju karena kan saya nyanyi jadi perlu membeli baju untuk show relatif mahal karena bahannya ikut mahal jadi berdampak mahal,” paparnya panjang lebar.

LOYONYA nilai tukar rupiah terhadap dollar AS juga dirasakan penyanyi sekelas Krisdayanti. Istri pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News