JPNN.com

Ke Inggris pun Prabowo Subianto Bawa Keris

Jumat, 26 Maret 2021 – 19:55 WIB
Ke Inggris pun Prabowo Subianto Bawa Keris - JPNN.com
Menhan RI Prabowo Subianto saat memberikan cendera mata Keris Bali kepada Menhan Inggris Ben Wallace MP dalam kunjungannya ke London, Inggris. Foto: Antara/HO/Humas Setjen Kemhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membawa keris saat melawat ke London, Inggris, untuk bertemu Menhan Inggris Ben Wallace MP, Selasa (23/3) lalu.

"Pada pertemuan dengan Ben Wallace di London, Pak Prabowo Subianto memberikan suvenir berupa keris," kata juru bicara menhan Dahnil Anzar dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (26/3).

Dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo dan Menhan Inggris membahas terkait kerja sama bilateral di bidang pertahanan.

"Keris Bali. Pak Prabowo menyebutnya 'warrior' keris. Saat damai keris diletakkan di belakang dan ketika perang keris di depan," tutur Dahnil.

Menurut Dahnil, sebenarnya cendera mata berbentuk senjata tradisional asli nusantara itu bukan pertama kali diberikan Prabowo kepada pejabat negara yang ditemuinya.

Dalam setiap pertemuan dengan delegasi atau menhan negara lain, Prabowo pasti selalu memberi cendera mata berbentuk senjata asli Indonesia.

"Pak Prabowo selalu membawa suvenir berbentuk senjata tradisional asli nusantara baik itu keris, pedang maupun parang," ungkap Dahnil.

Cendera mata berupa senjata tradisional nusantara itu, kata Dahnil, sebagai upaya memperkenalkan kebudayaan nusantara dan mempererat persahabatan dengan negara-negara tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...