Ke KTT Korsel, Presiden Ajak Kerjasama Penanganan Bencana dan Migas

Ke KTT Korsel, Presiden Ajak Kerjasama Penanganan Bencana dan Migas
Ke KTT Korsel, Presiden Ajak Kerjasama Penanganan Bencana dan Migas

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan delegasi kembali ke tanah air setelah menghadiri pertemuan puncak para pemimpin ASEAN dan Korea Selatan (Korsel) dalam KTT Perayaan Dialog ASEAN-Korea Selatan (Korsel) ke-25 di Busan, Korea Selatan, Jumat (12/12).

Saat tiba, Presiden mengungkapkan banyak hal yang telah dibicarakan Indonesia dengan negara-negara yang mengikuti KTT tersebut. Di antaranya kerjasama penanganan bencana seperti yang pernah dilakukan Indonesia dan Filipina.

"Berkaitan dengan kerja sama penanganan bencana karena seperti di Filipina kan ada bencana tafun bagaimana semua negara bisa membantu, kalau diperlukan," ujar presiden di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat malam, (12/12).

Selain itu,  kata presiden, pemerintah Indonesia juga mengajak negara tetangga untuk kerjasama investasi.
Bersama Korea Selatan, ia menyatakan ada pembahasan mengenai investasi di bidang perminyakan, energi dan industri baja.

"Juga di bidang perdagangan. Untuk mengurangi defisit neraca perdagangan, defisit transaksi kita, saya kira perusahaan-perusahaan seperti ini diperlukan investasinya di Indonesia," kata Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan delegasi kembali ke tanah air setelah menghadiri pertemuan puncak para pemimpin ASEAN dan Korea Selatan (Korsel)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News