Minyak Dunia Turun, Pemerintah Mulai Berhitung Harga BBM

Minyak Dunia Turun, Pemerintah Mulai Berhitung Harga BBM
Minyak Dunia Turun, Pemerintah Mulai Berhitung Harga BBM

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah saat ini belum menunjukkan respon terhadap harga minyak dunia yang turun dan dapat mempengaruhi harga BBM dalam negeri. Presiden Joko Widodo yang baru usai menghadiri kegiatan KTT Korsel tidak memberikan jawaban pasti atas turunnya harga minyak tersebut.

"Nanti hitungannya sama Pak Menko Perekonomian. Tapi belum dilaporkan ke saya," ujar presiden di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat malam, (12/12).

Sementara itu, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengungkapkan saat ini pemerintah baru memperhitungkan sejumlah opsi menghadapi perubahan harga itu. Menurutnya ada tiga opsi yang akan diambil. Namun, ia masih merahasiakannya.

"Mudah-mudahan sebelum akhir tahun akan diumumkan kebijakan yang akan kita selesaikan secara permanen. Dengan turunnya harga minyak dunia. Ada tiga opsi yang paling baik yang akan kita ambil. Itu tidak diumumkan sekarang, itu ada variabelnya," kata Sofyan.

Saat ditanya kemungkinan turunnya harga BBM bersubsidi, Sofyan tidak menjawabnya secara jelas. Hanya saja, ia memastikan hal tersebut akan turut diperhitungkan pemerintah.

"Itu akan diperhitungkan dengan turunnya minyak dunia akan dirasakan rakyat. Revisi harga termasuk opsi yang dipikirkan," tandas Sofyan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah saat ini belum menunjukkan respon terhadap harga minyak dunia yang turun dan dapat mempengaruhi harga BBM dalam negeri. Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News