Ke Medan, Hidayat Akui Satu Pesawat dengan Fathanah

Ke Medan, Hidayat Akui Satu Pesawat dengan Fathanah
Ke Medan, Hidayat Akui Satu Pesawat dengan Fathanah
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan berada satu pesawat dengan Ahmad Fathanah, tersangka kasus dugaan suap pengurusan impor daging di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang. Namun demikian, ia mengaku tidak berada satu rombongan dengan orang dekat Lutfhi tersebut.

"Kita enggak berangkat satu rombongan. Pak Tifatul dengan rombongan sendiri, Lutfhi juga dengan rombongan sendiri," ujar Hidayat di DPR, Jakarta, Senin (20/5).

Hal itu disampaikan Hidayat menanggapi keterangan penyelidik KPK, Amir Arief. Arief saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta menyatakan, Hidayat dan mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring berada dalam satu pesawat menuju Medan dengan Direktur Utama Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman, pengusaha Elda Deviane Adiningrat, Fathanah dan mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq. Perjalanan tersebut dilakukan pada 11 Januari 2013. Menurut Arief, mereka menumpang kelas bisnis.

Hidayat menjelaskan, kepergiannya ke Medan itu untuk mengikuti acara Safari Dakwah. Ia mengatakan, penyidik KPK menunggu di dekat kamar Lutfhi. Saat itu, Hidayat mengaku tidak berada di dalam kamar Lutfhi.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan berada satu pesawat dengan Ahmad Fathanah, tersangka kasus dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News