Kebakaran Besar di Simprug, Wagub Ariza Ungkap Banyak RW Padat Penduduk di Jakarta

Kebakaran Besar di Simprug, Wagub Ariza Ungkap Banyak RW Padat Penduduk di Jakarta
Kebakaran rumah. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8).

Menurut Riza, kebakaran di lokasi tersebut cepat merambat karena rumah penduduk yang sangat berdekatan.

“Jakarta ini masih ada RW-RW yang cukup padat dan ini menjadi PR bersama, semua kota di dunia ini tidak terkecuali Jakarta punya wilayah yang padat, bahkan ada juga yang mungkin masih kumuh,” ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin (22/8).

Ariza pun menyampaikan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menbangun semakin banyak rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan rumah susun sederhana milik (rusunami) untuk warga.

Program ini diupayakan agar warga bisa difasilitasi tingga secara nyaman dan mengurangi permukiman padat penduduk.

“Namun demikian membangun rusun tidak bisa menjadi tugas Pemprov saja, dibantu juga dengan BUMD dan yang juga tidak kalah penting dari pihak swasta yang bersinergi menghadirkan rumah susun di Jakarta,” kata dia.

Walau begitu, Pemprov DKI sendiri belum memiliki regulasi yang menetapkan suatu wilayah di ibu kota harus dihuni oleh berapa penduduk.

“Tentu soal kebijakannya kami terus membangun rusunawa, ditingkatkan, dan kami prioritaskan masyarakat yang ada di bantaran sungai,” tuturnya.

Wagub Ariza menanggapi kebakaran besar di Simprug yang melanda pemukiman padat penduduk di wilayah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News