Kebakaran di Braga Bandung, Api Belum Padam

Kebakaran di Braga Bandung, Api Belum Padam
Situasi rumah-rumah yang terdampak kebakaran di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan

jpnn.com, BANDUNG - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, pukul 16.30 WIB.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jawa Barat mengerahkan enam unit armada pemadam guna memadamkan api.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan pihaknya masih melakukan upaya pemadaman area yang terbakar agar api tidak makin meluas.

“Jadi, sampai saat ini masih penanganan, tetapi memang terbantu juga oleh hujan karena ini kawasan padat penduduk dan kami dari Diskar PB Kota Bandung tidak hanya menurunkan dari mako pusat, tetapi juga dari unit-unit lain,” kata Gun Gun.

Dia menjelaskan petugas gabungan yang menerima laporan warga pun langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan enam armada pemadam kebakaran.

“Ini kami masih terus mengirimkan unit bukan hanya dari mako pusat, karena memang ini pusat kota dan padat penduduk untuk mengantisipasi apabila terjadi rambatan ke perumahan-perumahan yang lainnya,” katanya.

Adapun terkait penyebab terjadinya kebakaran, petugas baru akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran usai api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

“Terkait dengan penyebab serta dampak beberapa rumah mungkin setelah selesai penanganan. Karena ini pun proses pendinginan sebentar lagi baru akan dilakukan,” katanya.

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Braga, Kota Bandung, Jumat petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News