Kebakaran di Jalan Ki Gede Ing Suro Palembang, 6 Rumah Hangus

Kebakaran di Jalan Ki Gede Ing Suro Palembang, 6 Rumah Hangus
Sebanyak enam rumah yang berada di Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Familidin, Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terbakar pada Jumat (1/4/2022) mulai bisa dipadamkan. ANTARA/M Riezko Bima Elko P

jpnn.com, PALEMBANG - Dua rumah panggung kayu berornamen khas Palembang dan empat rumah kontrakan di Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Familidin, Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ludes terbakar, Jumat petang.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang AKP Muhammad Ihsan mengatakan personelnya bersama tim Labfor Polrestabes Palembang sudah dikerahkan ke tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab kebakaran yang ditaksir total kerugian hingga senilai Rp 800 juta itu.

“Kejadian ini tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Salah satu korban kebakaran W (30) mengatakan belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Akan tetapi, sebagian dari mereka menyakini kebakaran terjadi akibat korsleting aliran listrik dari salah satu rumah kontrakan di sana.

"Ada yang bilang listriknya konslet, tetapi saya tidak tahu persis karena saya di dalam kontrakan. Tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Saya langsung keluar, tahunya api sudah di belakang," kata dia.

Ia mengharapkan mendapatkan bantuan untuk meringankan musibah yang warga setempat alami tersebut dari pihak pemerintah ataupun masyarakat lainnya.

Saat kebakaran terjadi, W berada di dalam rumah. Tiba-tiba mendengar ada yang teriak 'kebakaran'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News