Kebakaran di Kuala Simpang, Tujuh Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran di Kuala Simpang, Tujuh Rumah Hangus Terbakar
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan lokasi kebakaran yang sedikitnya telah menghanguskan tujuh rumah di Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Rabu (12/5/2021). Foto: Antara Aceh/Dedek

jpnn.com, ACEH TAMIANG - Kebakaran kembali terjadi di Kampung Kota Lintang Bawah, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Aceh, Rabu (12/5).

Sedikitnya ada tujuh rumah hangus terbakar dan delapan lainnya terjilat api dalam peristiwa nahas tersebut.

"Rumah yang ludes terbakar beserta seluruh isinya sebanyak tujuh unit, dan delapan unit rumah lainnya terjilat api. Seluruh rumah yang terbakar berkonstruksi kayu,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Husni di Kuala Simpang, Rabu.

M Husni menyebutkan kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik dari rumah Nurjanah kemudian menjalar dengan cepat ke rumah lainnya.

Jalan masuk ke lokasi kejadian sempit membuat proses pemadaman api jadi terlambat. Kondisi itu membuat api dengan cepat menjalar dan menghanguskan tujuh rumah beserta isinya,” sebut M Husni.

Dalam upaya pemadaman api, BPBD mendatangkan tujuh unit mobil mobil pemadam kebakaran ditambah satu mobil water canon milik Polres Aceh Tamiang serta satu truk tangki air dari Pertamina Rantau.

M Husni mengatakan api dipadamkan sekira pukul 13.00 WIB. Belum dipastikan apakah ada korban jiwa atau luka dalam kebakaran tersebut.

Terkait kerugian harta benda, kata M Husni, masih pendataan perangkat desa dan kecamatan setempat. Kebakaran ini telah ditangani Polisi Sektor Kota Kuala Simpang. Polisi juga sudah memasang pita dilarang melintas di lokasi kebakaran.

Kebakaran kembali terjadi di Kampung Kota Lintang Bawah, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Sedikitnya, tujuh rumah hangus terbakar dan delapan lainnya terjilat api dalam peristiwa nahas tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News