Kebakaran Kantor BPOM, Sempat Ada Ledakan, Ini Penyebabnya

Kebakaran Kantor BPOM, Sempat Ada Ledakan, Ini Penyebabnya
Proses pemadaman kebakaran kantor BPOM di Jalan Percetakan Negara Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran menghanguskan kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, api mulai membesar sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebanyak 17 unit branwir dan 75 personel dikerahkan guna memadamkan api.

"Kebakaran di lantai dasar kantor BPOM," kata Asril dalam keterangan tertulis.

Asril menambahkan bahwa kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik pada panel listrik yang sedang dalam perbaikan di gedung tersebut.

"Sedang ada perbaikan panel di lorong F Timur dan F Barat. Namun, ketika menaikkan MCB (Miniature Circuit Breaker atau pemutus daya) timbul ledakan," ujar Asril.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut. Para petugas bisa memadamkan api dalam waktu lebih dari tiga jam. (cr1/jpnn)

Kebakaran terjadi kantor BPOM di Jalan Percetakan Negara Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News