Kebakaran Kapal Cantika 77, 3 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Kebakaran Kapal Cantika 77, 3 Orang Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi kapal terbakar. Foto: Antara

jpnn.com - KUPANG - Kapal Cepat Express Cantika 77 terbakar di perairan Pulau Timor dekat pelabuhan Naikliu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).  

Kepolisian Resor Kupang, Polda NTT, menyebutkan bahwa ada tiga orang ditemukan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran Kapal Cepat Express Cantika 77 itu. 

"Berdasarkan laporan dari anggota kepolisian di Polsek Naikliu, untuk saat ini ada tiga jenazah yang ditemukan dalam peristiwa terbakarnya Kapal Cepat Express Cantika 77 di perairan Naikliu," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Senin (24/10). 

Dia mengatakan bahwa ketiga jenazah itu dievakuasi Tim SAR Gabungan dalam operasi pencarian dan penyelamatan penumpang Kapal Cepat Express Cantika 77.

Menurutnya, dari ketiga jenazah, salah satu yang ditemukan itu merupakan korban yang meninggal dunia di RSUD Prof.Dr. W.Z.Johanis Kupang yang hendak dibawa ke Kalabahi Kabupaten Alor, yaitu WGB  (11 bulan). Korban merupakan warga Kadelang RT 06/RW02, Kelurahan Kalabahi Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Berdasarkan surat keterangan dari RSUD Prof.Dr.W.Z.Johanis Kupang bahwa korban meninggal dunia pada 24 Oktober 2022 dan diizinkan untuk diberangkatkan dengan angkutan laut atau kapal Fery menuju Kalabahi Kabupaten Alor.

Sementara itu, dua jenazah lainnya yang ditemukan dalam peristiwa itu, yaitu KAT (1,3 tahun) warga Jalan Komodo RT 10/RW 05 Kelurahan Nusa Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, dan satu korban yakni J (57) warga RT Kebun Teluk Dalam Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Proses pencarian masih dilakukan tim SAR dan Kepolisian di Polsek Naikliu juga terus membantu tim SAR dalam melakukan upaya pencarian dan evakuasi para penumpang," kata AKBP FX Irwan Arianto.

Kapal Cepat Express Cantika 77 terbakar di perairan Pulau Timor dekat pelabuhan Naikliu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 3 orang ditemukan meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News