Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Begini Nasib Pasokan BBM

Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Begini Nasib Pasokan BBM
Pertamina memastikan pasokan BBM tidak terganggu akibat ledakan kilang minyak Pertamina di Indramayu. Ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak terganggu pasca-kebakaran hebat yang melanda kilang minyak di Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (29/3) dini hari.

Hal itu dikatakan Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," kata Ifki.

Ifki mengimbau kepada warga sekitar kilang minyak agar tetap tenang dan menjauhi lokasi kebakaran.

"Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendopo Kabupaten Indramayu," ujar Ifki.

Belum diketahui penyebab kebakaran hebat tersebut bisa terjadi. Saat ini Pertamina tengah melakukan pencegahan perluasan kebakaran.

"Saat insiden terjadi, ada empat warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu," ujar Ifki.

Sebelumnya, kilang minyak PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan, Kabupaten Indramayu alami kebakaran hebat, Senin dini hari.

Pertamina memastikan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak terganggu pasca-kebakaran hebat yang melanda kilang minyak di Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (29/3) dini hari, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News