Kebakaran Melanda 6 Ruko di Singkawang Barat

Kebakaran Melanda 6 Ruko di Singkawang Barat
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang menghanguskan enam ruko di Jalan Hermansyah, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Provinsi Kalimantan Barat, terbakar sekitar pukul 11.00 WIB. (Antara/Rudi)

jpnn.com - PONTIANAK - Kebakaran melanda enam rumah toko di Jalan Hermansyah, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (29/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Singkawang Barat AKP Dwi Raharjo mengatakan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, bangunan rumah toko yang terbakar ada sebanyak enam unit, yakni Yayasan dan Kantor MABT, serta empat ruko yang berada di sampingnya.

Untuk Yayasan dan Kantor MABT, kata dia, mengalami kerusakan parah, sedangkan empat ruko lainnya hanya terbakar pada bagian belakang atas.

"Kejadian kebakaran, yang mana Kota Singkawang sedang diguyur curah hujan dengan intensitas sedang. Dari kejadian itu pula, Yayasan dan Kantor MABT Singkawang mengalami rusak parah, sedangkan empat ruko lainnya mengalami rusak ringan pada bagian atas ruko," kata AKP Dwi di Singkawang, Minggu (29/1).

Perwira pertama Polri itu mengatakan saat ini penyebab kebakaran masih diselidik polisi. "Sumber api diduga berasal dari Yayasan atau Kantor MABT Singkawang, namun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ungkap AKP Dwi.


Sementara, Ketua MABT Singkawang Tjhia Khi To mengaku tidak tahu pasti penyebab kebakaran. "Saya datang ke kantor mau cari anggota saya, pas mau buka pintu saya lihat sudah banyak asap di dalam kantor," katanya.

Begitu dia masuk ke dalam, ternyata di belakang kantor sudah ada api.

"Di bagian dapur sudah ada api, sekitar pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Kebakaran melanda enam ruko di Singkawang Barat, Kota Singkawang, Minggu (29/1). Begini penjelasan AKP Dwi Raharjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News