Kebakaran Melanda Empat Rumah di Makassar

Kebakaran Melanda Empat Rumah di Makassar
Suasana pemadaman api saat musibah kebakaran di Jalan Pelita, Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/6/2023). Foto: ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com, MAKASSAR - Kebakaran melanda empat rumah semi permanen di permukiman padat penduduk di Jalan Pelita, Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Penyebab utama kejadian masih diselidiki polisi dan belum diketahui penyebabnya, ini sementara masih diselidiki anggota," kata Komandan 5 Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Sudirman di lokasi kejadian, Senin.

Untuk armada yang diturunkan ke lokasi kejadian, sebut dia, sebanyak 10 unit dengan 15 orang personil. Api berhasil dikuasai satu jam kemudian setelah laporan diterima pukul 15.40 WITA.

Sedangkan pada proses pemadaman api, kata dia, sedikit terkendala karena jalur masuk di dalam lorong sempit serta terhalang dengan banyaknya kendaraan roda dua terparkir di jalanan.

Saat ditanyakan dari informasi penyebab kebakaran di diduga korsleting atau terjadi arus listrik hubungan pendek, Sudirman mengatakan, belum bisa di simpulkan karena masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

Salah seorang korban kebakaran, Sitti Daeng Gau kepada wartawan yang terlihat masih terpukul setelah melihat rumah dan seluruh barangnya ludes terbakar di lalap si jago merah.

"Saya tadi di kantor kelurahan mau terima pembagian beras dari pemerintah, lalu dikabari orang rumahku katanya terbakar, saya langsung pulang," tutur Siti dengan raut muka bersedih.

Ia mengatakan tidak sempat mengamankan barang-barangnya seperti perabot, pakaian, harta berharga serta ijazah anak-anaknya, semuanya habis dilalap api dan tidak tersisa.

Kebakaran melanda empat rumah semi permanen di permukiman padat penduduk di Jalan Pelita, Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News