Kebakaran Melanda Gudang Bahan Baku Obat di Cawang Jakarta Timur

Kebakaran Melanda Gudang Bahan Baku Obat di Cawang Jakarta Timur
Dua petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur memadamkan api yang membakar sebuah gudang bahan baku obat milik PT TNT (PT Tempo Group) yang bergerak di bidang farmasi di Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (11/7/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran melanda gudang bahan baku obat milik PT TNT (PT Tempo Group) di Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (11/7) sekitar pukul 05.35 pagi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pada area gudang seluas 800 meter persegi (m2) itu.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 miliar.

"Menurut petugas keamanan, tiba-tiba terdengar suara alarm yang menyala dari gudang yang berisi bahan baku obat. Ketika dicek, ternyata sudah terjadi penyalaan api dan asap tebal," kata Gatot ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (11/7).

Salah satu karyawan yang bertugas sebagai Kepala Gudang, Andi (37), mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

"Korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki sekitar 9 persen," katanya.

Untuk memadamkan si jago merah, sebanyak 13 unit mobil pemadam dengan 65 personel dikerahkan. "Pemadaman api mulai dilakukan pukul 05.42 WIB. Hingga pukul 09.07 WIB, pemadaman telah dinyatakan selesai," kata Gatot.

Pada Senin (10/7), juga terjadi kebakaran rumah di Grand Malaka Residence, Jalan Raya Malaka, RT 09/RW 07, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, sekitar pukul 22.25 WIB.

Kebakaran melanda gudang bahan baku obat di Cawang, Jakarta Timur, Selasa pagi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News