Kebakaran Melanda Wihara Girinaga Makassar

Kebakaran Melanda Wihara Girinaga Makassar
Suasana di dalam Wihara Girinaga Makassar yang mengalami kebakaran akibat lilin terjatuh, namun segera dipadamkan oleh petugas sekuriti dan warga setempat sebelum api membesar. Antara/ HO-Vihara Girinaga

jpnn.com, MAKASSAR - Kebakaran melanda Wihara Girinaga Makassar, Sulawesi Selatan.

Kebakaran akibat lilin yang sedang menyala jatuh dan mengena benda yang mudah terbakar, sehingga sebagian peralatan ibadah turut terbakar.

"Kejadian itu seusai pelaksanaan ibadah Waisak sekitar pukul 21.30 WITA," kata petugas satuan pengamanan Vihara Girinaga Adi di lokasi kejadian di Makassar, Senin.

Dia mengatakan seusai kegiatan ibadah memperingati Hari Waisak, dia beristirahat sejenak di depan wihara, namun tetangga depan wihara melihat kepulan asap di lantai atas, sehingga dia bergegas mencari sumber api itu.

Ternyata setelah di lantai atas, lanjut dia, api sudah mulai merembet ke sejumlah sisi wihara.

Sementara pengeras suara dan bunga hiasan sudah terbakar, sedang patung di dekat bunga hiasan terbakar sedikit.

Tanpa pikir panjang, dia bersama warga setempat segera memadamkan api sebelum menjadi besar dan tidak bisa dikendalikan. Warga lainnya segera menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran Makassar.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan sebelum petugas Damkar tiba, meski di lantai dua masih ada beberapa orang dan panik dengan kejadian itu," jelasnya.

Kebakaran yang melanda Wihara Girinaga Makassar seusai pelaksanaan ibadah Waisak sekitar pukul 21.30 WITA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News