Kebakaran Museum Bahari: Saksi Ungkap Sumber Api, Ternyata..

Kebakaran Museum Bahari: Saksi Ungkap Sumber Api, Ternyata..
Museum Bahari yang terbakar. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi langsung turun tangan untuk menyelidiki kebakaran di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara pagi tadi. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengetahui dari mana asal api tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari pemeriksaan sementara api diduga berasal dari gedung C.

“Pas pagi ada pegawai yang melihat percikan api ke bawah di blok (gedung) C dari kabel terbakar, artinya ada barang yang mudah terbakar di bawah,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (16/1).

Sehingga dipastikan bangunan yang terbakar pertama adalah Gedung C kemudian merembet ke Gedung A. Namun Argo belum bisa memerinci apa saja barang yang terbakar di museum itu.

Api kata dia juga diduga dari korsleting listrik. Hal itu diketahui dari keterangan sejumlah saksi. “Dari saksi melihat seperti itu, tapi nanti labfor yang bekerja akan diketahui dari mana kebakaran terjadi,” tambah dia.

Argo menuturkan, api dengan cepat membesar karena banyak barang yang mudah terbakar. “Itu kan museum ya ada miniatur yang mudah terbakar. Tapi kami menunggu dari instansi yang berwenang untuk melihat apa saja yang terbakar,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengetahui dari mana asal api yang membakar Museum Bahari


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News