JPNN.com

Kebakaran Pasar Senen, Plt Gubernur Salahkan Penyewa

Kamis, 19 Januari 2017 – 12:41 WIB Kebakaran Pasar Senen, Plt Gubernur Salahkan Penyewa - JPNN.com

 Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menduga kebakaran besar di Blok I dan II Pasar Senen, Jakarta Pusat, tak lepas dari faktor kelalaian penyewa kios. Meski kemungkinan besar kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik alias korsleting.

"Saya duga user sekarang dengan pemahaman listrik yang kurang cermat, sering nyambung-nyambungin instalasi, bikin colokan tanpa melihat aspek teknis kekuatan dari kabel," kata Sumarsono di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Menurut Sumarsono, kebakaran yang melalap 1012 kios itu terjadi di blok yang dikelola Pasar Pembangunan Jaya, bukan Pasar Jaya.

"Yang pertama bukan Pasar Jaya, tapi yang sebelahnya PD Pembangunan Jaya. Kayaknya (titik pusat api) di sekitar situ," kata dia.

Sumarsono menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengamankan barang-barang dagangan milik pedagang korban kebakaran.

"Yang kita hindari, jangan sampai ada penjarahan. Itu riskan terjadi dan sudah diserahkan aparat untuk keamanan di sana," ujar dia. (ipk/rmol)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...