Kebakaran, Enam Ekor Kambing Ikut Terpanggang

Kebakaran, Enam Ekor Kambing Ikut Terpanggang
Kebakaran. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LUBUKLINGGAU -  Kebakaran terjadi di dua wilayah berbeda di Sumatera Selatan, dalam sehari Minggu (6/8) kemarin.

Pertama di Jl Kalur, Kelurahan Margarahayu, Lubuklinggau Selatan II. Kandang kambing milik Tohari, warga di sana, terbakar. Kejadiannya pukul 01.00 WIB. Enam ekor kambing peliharaannya terpanggang.

Bahkan, api nyaris menyambar rumah korban. “Kami dapatkan informasi dan langsung turunkan mobil berikut petugas ke lokasi,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Lubuklinggau, Kgs Ferry.

Api diduga dari pengasapan di dekat kandang yang bertujuan mengusir kutu dan nyamuk. Rumput yang terbakar menyebabkan api membesar, lalu menyambar kandang.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp15 juta," bebernya.

Terpisah, di wilayah Baturaja Timur, sebuah rumah di Kelurahan Spancar Lawang Kulon tinggal puing karena terbakar. Tak ada korban jiwa, tapi seisi rumah papan berlantai dua itu ludes. Termasuk satu unit sepeda motor.

Pemilik rumah, Rosnawati (40). Seminggu sebelum kebakaran terjadi, dia baru saja kehilangan suaminya, almarhum Yusuf, yang jadi korban tabrak lari. "Buku tabungan santunan Jasa Raharja juga terbakar," kata Rosnawati lemas.

Saat kejadian, dia sedang berada di kebun. Menururnya, sebelum berangkat, dirinya telah memastikan kompor gas di dapur dalam kondisi mati. Hanya, memang dia sempat melihat lampu teras depan berkedip-kedip.

 Kebakaran terjadi di dua wilayah berbeda di Sumatera Selatan, dalam sehari Minggu (6/8) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News