Kebakaran, Suami Tembus Api Demi Selamatkan Tabungan Biaya Persalinan Istri

Kebakaran, Suami Tembus Api Demi Selamatkan Tabungan Biaya Persalinan Istri
Puing-puing kebakaran yang menghanguskan sebelas rumah di Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan, Kamis (22/6). Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, TAPTENG - Derman Jaya Zendrato nekat menembus api yang membakar rumahnya untuk menyelamatkan tabungan untuk biaya persalinan istri.

Malang, tabungan tak bisa diselamatkan, malah sebagian badannya terbakar.

Kebakaran yang menimpa rumah Derman Jaya dan 10 rumah di Lingkungan III, Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), itu terjadi, Kamis (22/6).

Api yang muncul pukul 09.15 WIB dan padam pukul 10.30 WIB, mengakibatkan 8 unit rumah yang terbuat dari papan rata dengan tanah, sementara 3 unit rumah mengalami rusak berat.

Kepada New Tapanuli (Jawa Pos Group), Derman mengatakan saat itu dia sedang di rumah bersama istri dan kedua anaknya. Namun, tiba-tiba kebakaran terjadi dan dia menyelamatkan istrinya yang tengah hamil dan dua anaknya.

“Saya tadi berada di rumah. Kami berempat, aku, istriku dan anak-anak dua orang. Yah, gimanalah. Penyesalan tidak ada artinya lagi. Rumah kita sudah rata dengan tanah. Kita pasrah saja. Mau gimana lagilah,” ungkap Derman.

Dia mengatakan, begitu menyelamatkan istri dan anak-anaknya, dia berusaha menyelamatkan tabungannya dengan menembus api. Dikatakan, tabungan itu untuk persiapan persalinan istrinya yang akan melahirkan anak ketiganya.

Namun, walau rela menahan sakit di sekujur tubuhnya yang terkena kobaran api, tak satu pun berhasil ia bawa keluar.

Derman Jaya Zendrato nekat menembus api yang membakar rumahnya untuk menyelamatkan tabungan untuk biaya persalinan istri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News