Kebanggaan Menpora di HUT ke-71 RI, Sukses Paskibraka dan Emas Olimpiade

Kebanggaan Menpora di HUT ke-71 RI, Sukses Paskibraka dan Emas Olimpiade
Menpora Imam Nahrawi saat bersilaturahmi dan memberikan wejangannya kepada 68 putra-putri Paskibraka 2016 di ruang sidang lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8) sore. Foto: Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersilaturahmi dan memberikan wejangannya kepada 68 putra-putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2016, di ruang sidang lantai 3 Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8) sore.

Didampingi Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara dan jajaran pejabat eselon I, II dan Staf Khusus, Menpora mengucapkan selamat kepada Paskibraka yang sukses bertugas mengibarkan Sang Saka Merah-Putih.
 
"Sudah 71 tahun kita Merdeka dan menjadi saksi sejarah yang tak akan terlupakan, kitalah nantinya yang bertugas dan ditugasi negara untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih, tugas ini tidak mudah karena mengandung tanggung jawab yang luar biasa selamanya," ucap Menpora.
 
Usai penugasan ini menurut Menpora, amanat dan tugas akan lebih berat karena para pemuda dan pemudi Paskibraka akan melanjutkan cita-cita dan menjadi pemimpin di masing masing daerahnya. "Selamat kalian telah sukses mengemban tugas yang pertama ini," lanjut Menpora.

"Saking hebatnya, akhir-akhir ini kalian menjadi buah bibir manis 'tranding topic' rakyat Indonesia bahkan dunia. Saya berharap tahun selanjutnya ada logo Kemenpora karena Kemenpora lah yang mendanai rekrutmen Paskibraka nasional ini. Presiden dan Wapres sangat menghargai prestasi kalian sebagai Paskibraka," ujar Menpora.

Gloria, Menpora mencontohkan, menurutnya nasionalisme Indonesia menjadi lebih dalam karena ini murni catatan administrasi kenegaraan. "Kita akan berjuang bersama-sama tapi apapun hasilnya kita harus menerima dengan iklas," ucap Menpora untuk Gloria. "Kalian semua telah melewati itu semua, kalian hebat," ulang Menpora. "Selamat bertugas semoga kalian menjadi contoh dan panutan yang baik di masa depan," tutupnya.
 
Dalam kesempatan ini Menpora juga mengabarkan kado dan momen terindah untuk HUT ke-71 bangsa Indonesia yaitu melalui pebulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2016 di Rio de Jeneiro, Brasil. 
 
"Kita harapkan Owi dan Butet (panggilan Tontowi dan Liliyana) menjadi motivator bagi seluruh pemuda dan pemudi Indonesia, mereka akan kita jemput di Bandara Soekarno-Hatta dan diarak hingga ke Istana Negara untuk diterima Presiden Joko Widodo pada 23 Agustus mendatang, ini adalah bentuk syukur karena hadiah untuk bangsa," ujar Cak Imam sapaan akrab Menpora. (adv/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersilaturahmi dan memberikan wejangannya kepada 68 putra-putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News