Kebebasan Ahmad Dhani Disambut Gaung Lagu Iman

Kebebasan Ahmad Dhani Disambut Gaung Lagu Iman
Ahmad Dhani saat bebas dari LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arak-arakan mewarnai kebebasan Ahmad Dhani di LP Cipinang Jakarta Timur, pada Senin (30/12) pagi. Ratusan motor serta mobil memulai konvoi untuk mengantarkan suami Mulan Jameela itu ke rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat mobil Unimog yang ditumpangi Ahmad Dhani keluar gerbang LP Cipinang, terdengar lagu Iman yang diciptakannya berkumandang. Lagu tersebut diputar dengan pengeras suara yang dibawa oleh rombongan konvoi.

Ahmad Dhani meninggalkan tahanan sekitar pukul 9.45 WIB. Kebebasannya dijemput oleh keluarga dan ratusan relawan.

Dari pantauan jpnn.com, Ahmad Dhani terlihat mengenakan pakaian hitam dengan kopiah di kepala. Kehadirannya langsung disambut anak-anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Setelah keluar tahanan, Ahmad Dhani dan rombongan menaiki mobil Unimog. Dia lantas memamerkan salam dua jari ke arah relawan.

"Hidup Ahmad Dhani," teriak peserta konvoi yang menjemput Ahmad Dhani.

Ketiga putra Ahmad Dhani juga turut naik ke atas mobil. Putra sulungnya, Al Ghazali tampak memegang kertas bertuliskan 'We Love Ahmad Dhani'.

Sebelumnya, Ahmad Dhani ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur sejak akhir Januari 2019 lalu. Saat itu, ayah Al Ghazali tersebut divonis 18 bulan lantaran kasus ujaran kebencian. 

Arak-arakan yang menjemput kebebasan Ahmad Dhani di LP Cipinang Jakarta Timur, pada Senin (30/12) pagi, juga diwarnai lantunan lagi ciptaan pentolan Dewa 19 itu, Iman, melalui pengeras suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News