Keberadaan Tol Laut Bantu Turunkan Harga

Keberadaan Tol Laut Bantu Turunkan Harga
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Bitsael S Temmar mengatakan, program tol laut sangat membantu daerahnya.

Harga satu sak semen misalnya, yang tadinya berkisar Rp 200 ribu, dengan adanya tol laut kini harga ditekan dan relatif sama dengan di Pulau Jawa.

"Kalau laut menghubungkan kita dengan Australia, misalnya barang-barang dari sini bisa masuk ke Australia kenapa tidak," ujarnya.

"Tol laut ini sangat membantu di wilayah seperti ini. Tadinya harga barang bisa dibayangkan, semen bisa mencapai Rp 200 ribu, sekarang dengan adanya tol laut ditekan sampai relatif sama dengan pulau jawa. Ini perkembangan positif," imbuh Bitsael.

Karena itu Bitsael menyatakan akan menggenjot produktifitas berbagai komoditas. Dengan begitu keberadaan tol laut diharapkan tidak bertepuk sebelah tangan.

"Daerah lain mendatangkan berbagai komoditas dengan harga terjangkau ke Saumlaki, sementara daerahnya belum bisa berbuat banyak. Yang jelas goodwill pemerintah sudah ada, sekarang bagaimana mendorong kita di daerah memperbaiki kinerja ekonomi," tandas Bitsael.(chi/jpnn)

Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Bitsael S Temmar mengatakan, program tol laut sangat membantu daerahnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News